Posted in My Student Life, Zilko's Life

#898 – A Bit Taste of Relief

ENGLISH

My colleagues and I felt a little blessed today as one of our stress was channeled out. We were so worried about our hectic schedule we had for this week as we had one big assignment due this Thursday and one oral exam on Thursday (for some of us) or Friday (for another some of us). The assignment was fine. Me personally was almost done with it, I just sort of needed a little bit of more discussions with my colleages. The thing was, I still had to type my report for it. For the oral examination, somehow we missed one big point for the exam, which was the programming part. For some of us, the exam would be tomorrow, and there was no way we would finish studying all of them in one day. For me, my exam would have been on Friday, but still, I don’t think one “extra” day would put me in a significantly different situation than my colleagues.

Good News

We then decided to see our professor and somehow asked for a postponement for the oral exam. We thought the chance was kinda slim, because the fault was in our side in the first place for missing that one point for the exam. But still, it was worth a shot. Luckily enough, our professor, who also happened to be our supervisors, understood our situations and gave us one extra week to prepare for the exam! YAAY!! I felt so happy at that time as it meant that my schedule was back on track. I think with this sort of new schedule, I can prepare myself better for the oral exam.

Hard Work

Actually this Saturday, April 30th, is a national holiday in the Netherlands, the koninginnedag, or the day where Dutch people celebrate the birthday of their (former) queen (Queen Juliana). The Dutch current queen, Queen Beatrix, also celebrates her birthday on this date, even though her birthday is actually on January 31.

Anyway, at first I had a plan with some friends to go to Amsterdam this Saturday to see what koninginnedag is really like. I heard this is the biggest celebration in the Netherlands and people go crazy, wear orange costumes, etc. So I want to see that. HOWEVER, seeing my schedule now, I am afraid I have to call that off. I have to make use of my time efficiently preparing myself for the oral exam next week.๐Ÿ˜ฆ However, we will see what happens. Who knows in three days time I will change my mind and decide to go to Amsterdam anyway?๐Ÿ™‚ Beside, a little refreshment is also an important factor in life, right?

::: Koninginnedag in Amsterdam in 2008. Picture was taken from here.

BAHASA INDONESIA

Aku dan teman-teman di kampus merasa terberkati hari ini karena perasaan stress kami bisa tersalurkan keluar. Kami agak khawatir dengan jadwal padat nan gila kami minggu ini, dimana kami memiliki satu tugas besar yang harus dikumpul Kamis besok ini dan satu ujian lisan di hari Kamis (untuk sebagian orang) atau Jumat (untuk sebagian lainnya). Tugasnya nggak masalah sih. Aku sih sudah hampir selesai koq tadi juga, hanya saja aku memang merasa perlu mendiskusikan beberapa diskusi kecil dengan teman mengenai beberapa bagian kecil. Masalahnya, aku masih harus mengetik laporanku nih untuk tugas itu. Lalu, untuk ujian lisan, entah bagaimana kami melewatkan satu poin penting untuk ujian, yaitu bagian pemrograman. Untuk sebagian dari kami, ujiannya itu besok, dan nggak mungkin deh selesai belajar semuanya dalam sehari. Untukku, ujiannya hari Jumat sih, tapi masih saja, satu hari “ekstra” nggak akan menempatkanku di situasi yang berbeda dari teman-temanku deh.

Berita Baik

Kami kemudian memutuskan untuk menemui dosen kami dan nanya bisa nggak ujiannya ditunda sedikit. Kami rasa peluang dosen kami mau menundanya kecil sih, karena kami tahu sebenarnya kesalahan ada di pihak kami koq bisa-bisanya melewatkan satu poin itu. Tapi nggak ada salahnya mencoba lah. Eh, untungnya, dosennya, yang kebetulan juga supervisor kami, mengerti situasi kami lho dan memberi waktu ekstra seminggu untuk mempersiapkan ujian! YAAY!! Aku senang sekali tadi karena ini berarti penjadwalanku kembali berada di jalur yang benar. Dengan jadwal baru ini, aku bisa mempersiapkan diri lebih baik deh untuk ujian lisannya.

Kerja Keras

Sebenarnya Sabtu, tanggal 30 April, ini adalah hari libur nasional di Belanda, koninginnedag, atau hari dimana orang Belanda merayakan ulang tahun (mantan) ratu mereka (Ratu Juliana). Ratu Belanda yang sekarang, Ratu Beatrix, juga merayakan ulang tahunnya di tanggal ini, walaupun tanggal ulang-tahunnya yang sebenarnya adalah 31 Januari.

Ngomong-ngomong, sebenarnya awalnya aku ada rencana dengan teman-teman untuk pergi ke Amsterdam Sabtu ini untuk melihat-lihat perayaannya. Aku dengar ini adalah perayaan terbesar di Belanda dan orang-orang bertindak gila-gilaan, memakai kostum warna oranye, dll. Tentu dong aku pengen liat. NAMUN, melihat jadwalku sekarang, sepertinya aku harus membatalkan rencana ini deh. Aku harus menggunakan waktuku seefisien mungkin untuk mempersiapkan diri untuk ujian minggu depan kan๐Ÿ˜ฆ Tapi yah, liat saja nanti lah. Siapa tahu dalam tiga hari aku akan berubah pikiran dan akhirnya pergi ke Amsterdam juga?๐Ÿ™‚ Di samping itu, toh refreshing itu juga faktor penting dalam hidup kan?

5 thoughts on “#898 – A Bit Taste of Relief

    1. aaamiiiin๐Ÿ™‚ Kalo sampe semuanya beres masih lumayan lama deh. Setelah yang ini, ada tugas, project, dan exam-exam selanjutnya, hahaha๐Ÿ™‚

      Pake bahasa Inggris lah, kalo pake bahasa Belanda mati deh, wkwkwkw๐Ÿ™‚ Soalnya kelasnya disini kan bahasa Inggris semua (kalau jenjang S2).

      1. hahaha, iya koq, sudah ambil kelas bahasa Belanda disini, semester depan rencana mau ambil yang level 2๐Ÿ™‚ Cuma nyebelinnya, disini orangnya uda jago-jago bahasa Inggrisnya. Jadi kalau mau latihan praktek di tempat-tempat umum, karena belum lancar, mereka langsung ngomong pake Inggris, hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s