Posted in Awards and Blog Homeworks, Miscellaneous

#897 – A Tale About Me Blogging

ENGLISH

While now it is still around the time to talk about blogging (I just moved to WordPress yesterday), I think this is a prefect time to do a Blogging homework I got from a teacher last week๐Ÿ™‚ Oh Gosh, I don’t remember the last time I got this kind of homework. It has been years!!

Put the picture of this award and answer the following questions :
1) How long have you been blogging?
2) When did the first time you blog?
3) What is your purpose in making your blog?
4) Who inspired you so that your blog becoming like it is now?
5) Send this award to the other four bloggers.

Okay, here we go:

1) How long have you been blogging? andย 2) When did the first time you blog? (I combine these two questions because these two are strongly correlated to another)

>> Actually I started blogging on March 25th, 2005. Wow, how could I still remember the date?!?!? Easy people, until probably five minutes ago I also did not remember this date, lol. I just remember that my first blog was my stupid Friendster blog. My first few entries were extremely short and I still had no idea about the concept of blogging, about what I wanted to write, etc. I just wrote anything that happened to me at around those time. Perhaps because of the lack of concept, I was not that active there.

One month later, a friend of mine suggested me to move to a new a blog, my old blog, where I ended up blogging there for six years. I have to say this blog was like a cocktail. Everything was there. Some TV shows I watched, my life, some thoughts, etc, I put them all in that blog. Being there loyally for six years, I guess I kinda really liked that old blog. Well, it was true, I did enjoy blogging there and hopefully I will also enjoy the same excitement of blogging here in my new blog.

So, how long have I been blogging? Well, do the math: sixย years! Six years! WOW! I cannot believe that! Six years is a lot!!๐Ÿ˜›

3) What is your purpose in making your blog?

>> I guess, my (current) main purpose of blogging is to record my life. Good experience, bad experience, good luck, bad luck, some interesting stuffs, some boring stuffs, current thoughts, everything, name it! I want to record all of them here. I know in the future it will be very useful. Reminiscent is always a nice thing to do, right? And a blog definitely helps people to reminisce their life, because you cannot expect your brain to memorize every single event that happens in your life๐Ÿ™‚ Even some stupid unnecessary events, they are just as worthy as big events to reminisce!

Just few minutes ago I read some of the old entries in my Friendster blog and it was like walking through a memory lane, reading about my life several years ago. Many of them were just stupid stories about what happened to me, like having many assignments and winning a table watch. But those stories succeeded to make me smile as the image and memory of them started to reappear in my mind. Kinda cool!

4) Who inspired you so that your blog becoming like it is now?

>> I don’t know. What I have done are just basically writing anything I had in my mind. I sort of just be myself when I am blogging. However, I have made many new good friends through blogging. I would say that these all friends sort of inspired me a lot๐Ÿ™‚

5) Send this award to the other four bloggers.

>> Hmm, I would like to send this award to three bloggers who are still kinda active now:
* Dian
* Fun
* Ken
The remaining one, I leave it open wide. Anyone who wants to get this award, just take it๐Ÿ™‚ You can see this as one writing material for your blog, maybe?๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Mumpung sekarang ini lagi masa-masanya untuk ngomongin tentang nge-blog (soalnya aku baru aja pindah ke WordPressย Sabtu kemarin ini), aku rasa sekarang ini waktu yang sempurna deh untuk ngerjain PR tentang blogging dariย seorang guruย minggu lalu๐Ÿ™‚ Ya Tuhan, nggak inget deh kapan terakhir kali ngerjain PR-PRan semacam ini. Udah lama banget!!

Pasang gambar award ini dan jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut :
1) Sudah berapa lamakah kamu nge-blog?
2) Kapan kamu pertama kali nge-blog?
3) Apa tujuanmu nge-blog?
4) Siapa yang menginspirasi dirimu sehingga blog-mu menjadi seperti sekarang ini?
5) Kirimkan award ini ke empat bloggerย lain.

Oke deh, mulai jawab:

1) Sudah berapa lamakah kamu nge-blog? dan 2) ย Kapan kamu pertama kali nge-blog? (Aku jadiin satu soalnya dua pertanyaan ini kan berkaitan erat)

>> Sebenarnya aku mulai blogging pertama kali pada tanggal 25 Maret 2005. Wow, bagaimana aku bisa ingat tanggal semacam ini?!?!? Tenang, tenang Saudara-Saudara, sampai sekitar lima menit lalu juga aku nggak ingat koq tanggal ini, lol. Yang aku ingat itu blog pertamaku adalahย blog Friendsterku yang jelek ini. Beberapa posting pertama sangatlah pendek dan aku masih nggak tahu konsep nge-blog, konsep apa yang mau ditulis, dll. Aku hanya menulis apa yang terjadi padaku sekitar tanggal-tanggal itu. Mungkin karena kekurangan konsep, aku nggak terlalu aktif disana.

Satu bulan kemudian, seorang teman mengusulkan aku untuk pindah ke sebuah blog baru,ย blog lamaku ini, dimana akhirnya aku blogging disana selama enam tahun. Aku bilang blog ini tuh kaya cocktail gitu yah. Semuanya ada disana. Beberapa acara TV yang kutonton, kehidupanku, beberapa pemikiran, dll. Semuanya deh aku tulis disitu. Setia selama enam tahun disana, mungkin bisa dibilang aku cinta sama blog lamaku yah? Yah, bener juga sih, aku memang menikmati blogging disana dan mudah-mudahan aku juga akan menikmati blogging di blog baruku ini.

Jadi, aku sudah nge-blog berapa lama? Ya, tinggal dihitung aja deh: enam tahun! Enam tahun! WOW! Gila deh, enam tahun itu kan lama kan ya!!๐Ÿ˜›

3) Apa tujuanmu nge-blog?

>> Aku rasa, tujuanku nge-blog (kini) adalah untuk merekam hidupku. Pengalaman baik, pengalaman buruk, keberuntungan, kesialan, hal-hal yang menarik, hal-hal yang membosankan, semuanya deh! Aku ingin merekam semuanya disini. Aku tahu ini akan berguna di masa depan. Mengenang masa lalu adalah kegiatan yang asik dilakukan kan? Dan sebuah blog tentu sangat membantu seseorang untuk mengenang kehidupannya, karena kita kan tidak bisa berharap otak kita akan mengingat setiap kejadian yang terjadi di hidup kita kan๐Ÿ™‚ Bahkan kejadian-kejadian nggak penting juga sama berharganya lho sama kejadian-kejadian besar untuk diingat!

Baru beberapa menit yang lalu aku membaca posting-posting lama di blog Friendster-ku, dan rasanya tuh seperti berjalan di lorong memori, membaca kehidupanku beberapa tahun yang lalu. Banyak ceritanya tuh cerita nggak penting kaya aku lagi kebanjiran banyak tugas atau aku mendapat award sebuah jam duduk. Tapi cerita-cerita itu berhasil memunculkan senyum di bibirku loh seiring dengan bayangan dan memori tentang kejadian-kejadian itu mulai teringat kembali di ingatanku. Keren kan!

4) Siapa yang menginspirasi dirimu sehinggaย blog-mu menjadi seperti sekarang ini?

>> Wah, nggak tahu ya. Yang sudah aku lakukan sih pada dasarnya menulis apa yang ada dalam pikiranku koq. Yah, aku hanya menjadi diriku saja ketika blogging. Namun, memang benar bahwa aku sudah berteman dengan banyak teman melalui blog ini. Bisa dibilang teman-teman ini juga yang menginspirasiku๐Ÿ™‚

5) Kirimkan award ini ke empatย bloggerย lain.

>> Hmm, aku mau ngirim award ini ke tiga blogger lain yang masih lumayan aktif ah:
* Dian
* Fun
* Ken
Satu posisi terakhir, aku biarkan terbuka deh. Siapa aja yang mau mendapat award ini, ambil saja๐Ÿ™‚ Ya itung-itung sebagai materi untuk ditulis di blog lah๐Ÿ™‚

5 thoughts on “#897 – A Tale About Me Blogging

  1. me too.. ketika membaca tulisan lama walaupun tulisan jelek banget tetep aja bikin kita senyum2 sendiri…walau kadang sebel juga sih sampe mikir “woooh ngapain saya nulis ttg ini ya?! malu2in aja!” hehehe… mudah2an ttp konsisten ngeblog biar nanti kalau dah punya anak: “nak..nak.. ini lho blog papa waktu papa masih muda” hehe

    1. haha, bener bgt! Kadang sekarang suka mikir: “Ngapain sih dulu nulis tentang ini, kaya nggak ada topik lain aja”, wkakakaka… . Tapi gitu-gitu tetap bisa bikin senyum loh.

      hahaha, amiiin๐Ÿ™‚

    1. haha, kan memang itu salah satu fungsinya nge-blog, merekam memori. Kadang senyum aja gitu baca memori yg terekam kadang memori yang gak penting untuk direkam, hahaha…๐Ÿ˜€ Tapi ternyata worth juga untuk direkam

Leave a Reply

